Menu
RSS
lazada.co.id

Bakal Caleg Dilarang Pasang Iklan di Media

ilustrasi/tppos.com ilustrasi/tppos.com

kepriterkini.co.id Tanjung Pinang - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (KPU Kepri) melarang bagi bakal caleg untuk tidak memasang iklan di media massa, karena hal itu melanggar UU Nomor 8/2012.


"Dilarang pasang iklan dengan menampilkan wajah, lambang partai, nomor urut dan daerah pemilihan di media massa. Bakal caleg hanya diperbolehkan pasang iklan dengan menampilkan wajah, nama serta ucapan yang disampaikan di media massa tidak membawa nama partai dan nomor urut caleg," kata Ketua Pokja Kampanye KPU Kepri Marsudi saat buka puasa bersama pengurus partai politik, satuan kerja perangkat daerah, TNI dan Polri di Tanjungpinang, Jumat.

Saat ini, kata dia beberapa bakal caleg sudah melakukan kampanye melalui media massa, seperti koran, media portal dan radio. Kemungkinan mereka belum mengetahui bahwa hal itu melanggar ketentuan.

"Kami imbau mereka tidak melanggar ketentuan. Kami berharap seluruh bakal caleg bersikap 'fair' dan melakukan sosialisasi secara berkulitas serta memberi pendidikan politik kepada masyarakat," ujarnya.

Bakal caleg juga tidak diperkenakan menyosialisasikan dirinya dengan menggunakan spanduk, gambar tempel maupun baliho dengan menampilkan nomor urut partai dan daerah pemilihan. Bakal caleg, lanjutnya, hanya dibenarkan menampilkan wajah dan lambang partai pada spanduk, baliho dan gambar tempel.

"Mereka boleh memasang iklan di media massa maupun menyosialisasikan dirinya melalui spanduk, baliho dan gambar tempel dengan menampilkan lambang partai, nomor urut dan daerah pemilihan setelah KPU Kepri maupun kabupaten/kota menetapkan daftar calon tetap," ungkapnya.

Hal senada dikatakan Komisioner KPU Kepri Ridarman Bay. Saat ini, tambahnya, bakal caleg hanya dibenarkan melakukan kampanye terbatas, seperti melakukan pertemuan tertutup dengan konstituen atau warga.

"Sekarang belum diperbolehkan melakukan kampanye terbuka atau rapat umum. Kampanye terbuka hanya diperkenankan dilakukan 16 Maret-5 April 2014," katanya. (red/antara)

back to top

Komentar Sehat, Komentar Membangun....

BERITA TANJUNGPINANG LAINNYA

PT Terkini Media Pers (Group)

Portal Kepriterkini.com atau Kepriterkini.co.id adalah Bidang Usaha Portal Online yang berdiri sejak 2009 lalu. Alamat: Batam: Ruko Muka Kuning Indah II Blok D2 No.9, Karimun: Ruko Kota Baru Blok B No. 1. Meral Kota, Tel/Fax: +62 (777) 361020, Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. . Silahkan Instal Adobe Flashplayer untuk melihat Gambar bergerak, Iklan atau SWF, Tampilan terbaik menggunakan Browser Mozilla Firefox.

Powered By: