banner 728x250

Salah Satu Pengusaha di Batam Ucapkan Selamat Kepada Ketum Perkit Kepri Anggelinus

  • Share
banner 468x60

KEPRITERKINI.CO.ID BATAM — Dewan Pengurus Besar Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (DPB Perkit) Provinsi Kepri akan melaksanakan pengukuhan kepengurusan untuk masa bakti 2020-2024, Minggu (28/11/2021) malam, di Ballroom C Restoran Golden Prawn, Bengkong Laut, Bengkong Batam.

Meski masih akan dilaksanakan lusa, namun ucapan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut sudah berdatangan dari berbagai elemen masyarakat, kelompok maupun individu.

banner 336x280

Salah satunya datang dari pengusaha ternama sekaligus tokoh etnis Tionghoa di Kepri, Dato’ Amat Tantoso. Melalui media ini Ia mengucapkan selamat dan sukses kepada Anggelinus SH selaku Ketua Umum Perkit Kepri, Dr. I wayan Catra Yasa, MM selaku Sekretaris Umum dan Gunawan ST sebagai Bendahara Umum Perkit Kepri, serta jajaran pengurus Perkit Kepri.

“Selamat dan sukses atas pelantikan Perkit Kepri, semoga Perkit Kepri benar-benar menjadi rumahnya Warga Indonesia Timur di Provinsi Kepri,” ungkap Dato Amat Tantoso ke media, Jum’at (26/11/2021) siang.

Bagi Dato’ Amat Perkit bukanlah paguyuban yang asing baginya, sebab menurutnya ia sudah lama bekerjasama dengan baik dengan Perkit Kepri. Apalagi di kepengurusan ini Ia didaulat juga duduk dijajaran dewan pembina bersama sejumlah Tokoh sentral Kepri lainnya.

Melalui momentum pelantikan ini, Ketua Asosisasi Pedagang Valuta Asing (APVA) Indonesia ini mengajak keluarga besar Perkit terus memperkokoh persaudaraan, persatuan dan silaturahmi antara warga Indonesia Timur yang ada di Kepri.

“Perkit adalah paguyuban yang besar, mari bersama-sama bergandeng tangan memberikan yang terbaik untuk Kepri,” imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Dato’ Amat juga mengajak warga masyarakat asal Indonesia Timur yang ada di Kepri untuk sama-sama menghadiri pelaksanaan pelantikan agar bisa saling bersilaturahmi.

Sekedar diketahui bahwa pelantikan Perkit Kepri ini ditaja sebagai kegiatan silaturahmi sekaligus ajang pementasan seni budaya masyarakat Indonesia Timur.

Sesuai informasi yang dihimpun dari panitia, pelantikan tersebut akan dihadiri sejumlah Tokoh Nasional asal Indonesia Timur, diantaranya Komjen Pol (Purn) Drs. Gregorius “Gories” Mere, Irkodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema, Menteri Kominfo Johnny Gerard Plate, Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman serta lainnya.

Pentas seni budaya yang dimaksudkan, karena pada pelantikan tersebut akan tampil sejumlah tarian khas asal daerah Indonesia Timur, diantaranya Tarian Jai dari NTT, Tarian Mapa Dendang dari Sulawesi Selatan, Tari Kabasaran dari Sulawesi Utara, Tari Bali serta lainnya.

Tak sampai disitu, keluarga besar Perkit Kepri dan tamu undangan akan diajak bergoyang bersama dengan tarian Massal Goyang Tua Belo dan Goyang Gemu Fa Me Re.

Ketua Pelaksana Pelantikan Perkit Kepri, Gunawan ST mengatakan bahwa persiapan pelantikan sudah hampir rampung, dan diupayakan pada saat Minggu (28/11/2021) nanti sudah 100 persen.

“Sudah hampir rampung, kita optimis Hari H nanti (28 November, red) sudah 100 persen,” ungkapnya. (CW1)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *